Alur Cerita Resident Evil 5 Pc Dan Ps3

Alur Cerita Resident Evil 5 Pc Dan Ps3

Latar Belakang


Latar belakang cerita game ini diceritakan secara eksklusif di misi Lost in Nightmares, yang merupakan sebuah prequel yang di tambahkan ke cerita utama, Misi ini di sediakan oleh developer sebagai DLC dan hanya ada di versi Gold Edition.

Raid di Spencer Estate: Pada tahun 2006, Jill Valentine dan Chris Redfield diperintahkan oleh BSAA yang ada di Markas Besar Uni Eropa untuk menangkap sang pendiri Umbrella Corporation, Oswell E. Spencer. mereka menerima misi ini dengan harapan mereka dapat mengungkap kebenaraan yang sebenarnya tentang keterlibatan Albert Wesker dalam kasus-kasus penyebaran T-Virus sebelumnya.

Cerita Utama


Resident Evil 5 berseting di daerah kijuju yang ada di afrika pada tahun 2009 atau enam tahun setelah kehancuranya Umberela Corp dan 11 tahun setelah kehancuran kota Raccoon City.

Chris Redfield dikirim untuk menyelidiki Bio Organik weapon atau B.O.W. yang kemungkinan senjata tersebut telah di seludupkan di Afrika sana.

Setelah tiba di Kijuju “di daerah aman Zone”, Chris bertemu rekannya, Sheva yang merupakan anggota BSAA yang di tempatkan di Afrika Barat.


Chris Redfield
Chris Redfield

Sheva
Sheva


Dengan bersama-sama, ke-dua orang ini mencoba untuk bertemu dengan "Alpha Tim" BSAA, yang sedang dalam misi untuk mencegat penyelundup B.O.W  yang salah satu dari tim Alva tersebut bernama Ricard Irving.

Namun, situasi dengan cepat menjadi kacau balau, karena disana Chris dan Sheva aka di serang oleh berbagai macam musuh kelas plaga seperti majini, sehingga perjalanan menjadi semakin menegangkan.
setelah beberapa jam mereka melakukan perjalanan akhirnya, Chris da Sheva menemukan Kapten DeChant, satu-satunya anggota yang tersisa dari Tim Alpha.

Saat itu DeChant sudah Terluka sangat parah, walaupu  dalam kondisi yang seperti itu kapten masih bisa memperingatkan mereka berdua tentang pengkhianatan yang di lakukan oleh Irving seraya memberikan  mereka berdua sebuah file.


Irving
Irving

Beberapa saat kemudian, Chirs serta partenrnya Sheva berhadapan dengan makhluk aneh dan berbahaya, yang tampaknya mahluk tersebut terbuat dari cacing seperti lintah.

Setelah itu mereka meneruskan perjalananya, Chris dan Sheva juga sempat mengirimkan data baru yang telah diperolehnya untuk segera di informasikan ke pusat melalui HQ, segera setelah itu Chris bertemu dengan Delta Tim BSAA di Afrika Barat.

Kapten Josh Stone, selaku pemimpin dari Delta Tim, memberikan Chris sebuah kartu memori yang berisi tentang berbagai macam gambar dari bahan penelitian.

Di antaranya adalah Jill Valentine yang merupakan partner Chris yang seharusnya telah mati karena terjatuh dari dari ketinggian. Chris dan Sheva masih dalam misi pencarianya untuk Irving, dan untuk saat ini Chris telah bertekad untuk menemukan kebenaran tentang Jill yang sebenarnya.

Jill Valentine
Jill Valentine


Chris mengungkapkan masa lalunya saat ia masih bersama denga Jill Iserta bagaimana cara ia mati.
Kematian Jill: Pada tahun 2006, Chris dan Jill bekerja sama untuk melacak Albert Wesker. Mereka berusaha untuk mendapatkan informasi dari mantan Presiden Umberela, Oswell Spenser E. Pada saat mereka tiba di lokasi, ternyata  Wesker sudah membunuh Spencer, oleh karena itu tidak ada pilihan lain selai melawanya.

Chris dan Jill adalah pasangan yang sangat serasi dalam hal bertarung, ketika Wesker telah siap melakukan vinising untuk membunuh Chris. Jill mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Chris, dengan cara membuat Wesker jatuh bersamanya melalui jendela yang ada di dekat Chris.

Tapi tidak ada anggota BSAA satupun yang menemukan tubuhnya, sehingga BSAA terpaksa berasumsi bahwa keduanya telah meninggal pada musim gugur.

Chris dan Sheva kemudian menghadapi Irving, dan pada saat itu Chris juga melihat wanita berjubah misterius, mencoba melarikan diri.

Dengan cepat BSAA mengejar perahu Irving yang sudah terpaut jauh.

Kemudian di saat Chris sudah berhadapan Irving ternyata dia telah mendapatkan Spesies Plaga dominan Yang kemudian di injeksikan plaga tersebut ke dalam dirinya melalui perantara wanita yang berjubah misterius. Setelah kekalahan irving di tangan Chris dan Sheva, yang sekarat Irving mengucapkan "Excella Gionne".

Ketika mereka melanjutkan perjalanan tempat penelitian, Chris mencari sebuah informasi melalui komputer yang ada di sana untuk mengetahui keberadaan Jill yang sebenarnya.

Setelah Scane berlalu Mereka berhadapan dengan boss besar B.O.W. yang bernama U-8.
Setelah sampai di tempat yang baru ternyata Excella Gionne muncul dan mengataka sesuatu tentang keberadaan Jill, setelah itu mereka melanjutkan misinya.

Ketika Chris dan Sheva menghadapi Excella lagi, mereka berhadapan dengan seorang wanita yang berjubah hitam, yang sebelumnya pernah bersama dengan Irving.

Sebuah peristiwa mengejutkan telah membuat Chris gelisah serta tak sanggup berkata-kata, ketika Wesker mengungkapkan bahwa wanita berjubah itu adalah Jill.

Chris mencoba untuk bertanya kepada Jill mengenai alasan kenapa dia bersama dengan wesker, tapi tak di sangka Jill langsung menyerang Chris dengan keahlianya dalam berkelahai tanpa senjata atau tangan kosong.
Pada saat itu Wesker sangat arogan sehingga ia mengklaim bahwa ia bisa meluangkan waktunya selama tujuh menit untuk mengalahkan Chris dan Sheva, tapi pada akhirnya ia meninggalkan Jill sendirian untuk menangani mereka berdua.

Chris lkemudian bersembunyi dan memanggil Jill untuk keluar, ketika berhadapan dengan Jill Chris berupaya semaksimal mungkin untuk menahan P30 yang di gunakan untuk mengontrol pikiranya Jill. Wesker kemudian mengaktifkan perangkat P30, dengan di aktifkanya perangkat tadi menyebabkan Jill merasakan sakit yang sangat luar biasa.

Jill menyerang Chris lagi dan lagi, pada saat itu Chris dan Sheva bekerja sama untuk mengambil perangkat P30 dari dada Jill yang mengelola pikiranya.

Chris kemudian membuai Jill kelelahan dan akhirnya mereka berdua berhasil melepaskan perangkat tersebut, setelah pertarungaya selesai Jill meminta maaf kepada Chris dan Sheva, serta mengungkapkan bahwa hal tersebut sebenarnya bukan merupakan kehendaknya.

Jill Mengabaikan keadaan dirinya sendiri, dan mengatakan kepada Chris agar mereka segera meniggalkanya menyuruh mereka berdua agar segera pergi dari sini untuk menghentikan Wesker.

Awalnya Chris menolak,  dan enggan untuk meniggalkanya, tapi  ketika Jill bertanya "apakah kamu tidak prcaya degan partnermu?", setelah itu Chris menyetujuinya.

Ketika mereka pergi melalui lift, Jill akhirnya mengatakan: "kita hanya berharap untuk bertahan hidup."
Chris dan Sheva berhasil naik kapal Wesker dan segera menemukan Excella. Ketika Excella akan melarikan diri, Wesker menjatuhkan virus kimia atau Uroboros. Setelah Scane berlalu Wesker pergi, Chris dan Sheva melihat bahwa sekarang Excella sedang sekarat.

Wesker kemudian bersuara melalui pengeras suara, dan dengan santai ia mengatakan bahwa Excella sudah tidak di butuhkan.

Secara bersamaan, Uroboros meledak dari dalam tubuh Excella, kemudian membunuh serta memakan mayat-mayat yang ada di sekitarnya.

 Excella
Excella


Setelah itu mereka mengetahui bahwa Wesker berencana untuk menyebarkan Uroboros di seluruh dunia dengan bomber. Jill kemudian memanggil dan memberitahu mereka kelemahan Wesker yaitu: dosis reguler dari serum disebut PG67A / W.

Dengan kata lain jika Wesker kelebihan atau Overdosis karena menggunakan srum tersebut maka kemampuan supernya tidak akan bertahan lama atau akan melemahkannya, kemudian Sheva menyadari bahwa ketika mereka bertemu dengan Excella, wanita itu menjatuhkan serum PG67A.

Setelah lelah mengejar Albert Wesker di gurun afrika, Chris dan Sheva sekarang berada di hanggar pembom Wesker telah megisi pesawat dengan virus Uroburos yang ada di dalam rudal untuk menginfeksi sebagian besar Bumi.

Setelah perlawananya dengan Wesker sia-sia dengan taktik konvensional, Chris teringat untuk menyuntikkan serum PG67A ke tubuh Wesker.

Hal ini bertujuan untuk melemahkanya, sehingga memungkinkan Chris dan Sheva dapat mengalahkanya di daerah tersebut, karena wesker sudah overdosis dengan serum yang di buatnya, Wesker terpaksa melarikan diri dengan menggunakan pesawat Jet, tapi tim BSAA mampu mengejarnya.

Dia mengungkapkan bahwa bomber ini sedang melaju ke ketinggian yang ideal untuk menyebarkan virus uroboros secara global.

Tahu akan hal itu Chris segera membuka pintu keluar dari airlock agar pesawat ini jatuh ke tanah bersamaan dengan wesker, tapi ternyata wesker memegang kaki Sheva sehingga membuat mereka berdua dalam bahaya.

Teringat oleh ingatan yang membuat ia kehilangan Jill, Chris melompat ke depan dan menangkap tangannya Sheva, setelah itu Chris menahan kedua orang tersebut dengan tangan berototnya, kemudian Sheva mengambil pistol lalu mengarahkanya ke wajah Weskerdan duar…, Wesker jatuh ke dalam kawah gunung berap yang masihi aktif, Pesawat tersebut juga menabrak gunung berapi yang sama setelah wesker terjatuh ke dalam kawah tersebut

Wesker
Wesker


Dua agen BSAA sangat terkejut ketika menemukan Wesker masih belum babak belur akibat peristiwa tadi.
Wesker kemudian bersikap sangat arogan di scane ini, ia terjun ke tanah dan memasukan lengan kanannya ke dalam rudal Uroboros yang masih utuh, dan segera setelah kejadian ini Wesker menjadi moster yang lebh mengerikan dari sebelumnya.

Chris dan Sheva sangat kewalahan saat melawan Uroboros yang telah melekat di tubuh Wesker, setelah beberapa goncangan yang di akibatkan oleh Wesker Gunung berapi pun naik-turun sehingga menyebabkan tanah retak dan mencair, sehingga Wesker punu jatuh ke dalam magma yang amar panas.

Josh, datang menggunakan helikopter BSAA,  bersamaan dengan Jill Valentine, kemudian ia melemparkan tangga ke arah mereka. Chris dan Sheva nyaris tidak melarikan diri ketika tanah yang menjadi pijakanya mulai runtuh.

Ternyata Wesker masih hidup dan mengaitka tentakelnya ke arah helikopter, sehingga helikopter tersebut tidak bisa bergerak, di waktu yang bersamaan Jill menyarankan agar merea berdua mengambil rocket launcher untuk menghabisinya, dan akhirnya mereka berhasil.. dan dapat pulang dengan selamat..

Sumber Referensi: Wikia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar